Minggu, 22 Juli 2012

Operamini handler ternyata buatan anak bangsa

sejarah operaminiWajib online - Anda yang sering berinternet  menggunakan hp pasti cukup hapal dengan aplikasi browser bernama operamini. Operamini adalah aplikasi browser hp paling populer, dikarenakan kemampuannya mengkompres bandwith hingga 80% dengan tampilan yang tak kalah menarik dengan browser lain seperti ucweb dan bolt. Operamini sebenarnya ada beberapa macam, diantaranya;
Operamini standart
Operamini standart adalah operamini asli buatan Amerika, yang belum mengalami pemodifan dan biasanya sudah terinstal pada ponsel secara otomatis sejak dari pabriknya. namun jika di ponsel anda belum terinstal aplikasi ini anda bisa mendapatkannya di m.opera.com atau di www.opera.com  (melalui browser pc). Operamini jenis ini memiliki beberapa versi seperti  opmin 2.0, opmin 3.0, opmni 4.2, opmin 5.0, opmin 5.1 dan yang baru-baru ini adalah opmin 4.3, opmin 6.0, opmin 6.1 dan opmin 6.5, khusus untuk versi 5.0 sampai 6.5 RAM hp diharuskan berukuran cukup besar, sedangkan untuk versi 4.3 kebawah biasanya tak membutuhkan kapasitas ram yang terlalu besar.
Operamini  labs edition
 Operamini labs edition merupakan operamini hasil modifan china dari operamini standart versi 4.2. kelebihan  dari operamini ini adalah adanya fitur anti joystick, hal ini memudahkan untuk menggerakan kursor tanpa menggunakan joystick yang sering mengalami kerusakan. Kelebihan lain dari operamini ini adalah support untuk hp yang memiliki ram rendah. Untuk saat ini operamini jenis ini hanya tersedia untuk versi 4.2 saja, pada versi aslinya operamini ini berbahasa china namun kini telah ditranslate ke bahasa lain ( Indonesia, Inggris, arab dan lain-lain)
Operamini modif (opmod)
macam operamini
Seperti hal operamini labs edition, operamini modif (opmod) juga hasil kreasi dari operamini standart, tetapi dimodif oleh rusia. Operamini ini memiliki ciri khas yakni kapasitas memory yang besar  (200kb -300kb) dan berbahasa rusia pada versi aslinya, namun telah di translate ke bahasa lain termasuk Indonesia. Versi yang paling umum dari operamini ini adalah versi 2, versi 3 dan versi 4, kelebihan dari operamini ini adalah adanya banyak menu  yang tersedia mulai dari pengaturan sampai fitur tabs. Biarpun berkapasitas besar, pada versi 3 kebawah anda masih bisa menginstalnya di hp yang memiliki ram rendah. Salah satu ciri mencolok dari operamini, adanya embel-embel tes1, test 2, test3  dan seterusnya, karena memang operamini jenis ini masih dalam pengembangan tetapi jika anda bosen dengan embel-embel ini, kini opmod juga meluncurkan versi rc (release candidat)
Operamini handler
Para phreakers dan penikmat gretongan pasti sangat hapal dengan operamini tipe ini, karena operamini inilah yang menjadi senjata utama mereka.  Operamini handler biasanya sering di embel-embeli dengan kata UI (HUI). Pada dasarnya modifikasi dari operamini handler hanya berada pada penambahan menu handler saja, dengan demikian kita dapat mengakses internet gratis melalui celah dari bug operator dengan cara memasukkan penyetingan tertentu. Akibatnya muncullah istilah gretonger dan phreaker, serta lahirnya grup-grup  facebook yang memudahkan para gretonger untuk berbagi dan berdiskusi masalah operamini handler ini. Tetapi perlu anda ketahui bahwa operamini yang membuat jengkel para operator ini merupakan hasil modifikasi dari Indonesia (patut diacungi jempol nih), bahkan operamini ini tak hanya dinikmati di Indonesia saja banyak Negara – Negara lain menikmati operamini handler ini, seperti; Malaysia, filiphina, india, rusia, china dan Negara lain.  


artikel diatas boleh di copas tapi baca dulu di sini

Artikel Terkait:

8 komentar:

  1. Kalau saya biasanya pakai yang Opera Mini Standar, Sob. Sebab sudah langsung ada di HP saat beli.

    Oh ya, btw terimakasih atas kunjungan dan komentarnya di blog saya.

    Sekian dan salam berbagi. :)

    BalasHapus
  2. jarang sukses pake opera handler :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari aja triknya di grub facebook banyak kok, biarpun jarang sukses

      Hapus
  3. sudah insaf saya mas.. make yg "colongan" haha

    BalasHapus
  4. Gan, bikin artikel terkait tapi lewat mobile gmana yah gan? Keren kyk punya agan, visit back yah www.rahmatdi99.blogspot.com

    BalasHapus

Komentar anda sangat bermanfaat bagi saya