Kamis, 05 Juli 2012

Cara mengatasi masalah sound laptop yang matl



Laptop memang memiliki segudang manfaat bagi para penggunanya,  mungkin bermanfaat  untuk menyelesaikan urusan pekerjaan atau hanya sekedar untuk hiburan semata. Banyak pengembang laptop yang berlomba-lomba untuk melakukan berbagai inovasi, untuk memikat para konsumennya agar tertarik pada produk yang mereka produksi. Bahkan saat ini para vendor berani memberikan harga laptop yang jauh lebih murah jika dibandingkan 3-5 tahun yang lalu.
Karena saking banyaknya produsen laptop  yang ada dipasaran, anda sebagai konsumen tentu harus jeli dalam memilih laptop sesuai kebutuhan anda. Jangan sampai laptop yang anda beli tak sesuai dengan kebutuhan anda.
Masalah yang paling umum terjadi pada laptop adalah soundnya  yang tiba-tiba mati. Hal itu terjadi mungkin  karena kecorobohan kita atau memang adanya masalah pada laptop tersebut. Untuk itu sesuai judul diatas kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi  sound laptop yang mati.
Berikut tipsnya
1.       Lakukan pengecekan pada volume ( untuk laptop biasanya terdapat kombinasi tombol  tertentu, misal; FN+ arah kanan, FN + arah kiri dan sebagainya tergantung merek laptop anda). Dan lakukan pula pengecekan pada ” mute” sound laptop anda, mungkin tanpa sadari anda telah menekannya, sehingga  sound laptop tiba-tiba mati.
2.       Jika pengecekan volume sudah anda lakukan tetapi sound laptop tetap tak berbunyi. selanjutnya coba anda lakukan pengecekan dengan headset atau sound external, jika headset atau sound external berbunyi maka kerusakan terdapat pada sound laptop anda.
3.        Namun jika cara-cara diatas tetap tidak berhasil maka anda perlu melakukan pengecekan pada drive sound laptop anda. Lakukan install ulang pada drive tersebut, dengan cara menguninstalnya dan menginstal drivenya kembali menggunakan CD yang diberikan saat anda membeli laptop atau anda juga bisa mendownloadnya disitus resmi vendor laptop anda.
Mungkin itu saja tips  yang bisa saya bagikan untuk anda. Semoga  masalah pada laptop anda dapat teratasi.


artikel diatas boleh di copas tapi baca dulu di sini

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat bermanfaat bagi saya