Minggu, 08 Juli 2012

Membuat efek gitar (distorsi) pada komputer

Kali ini saya menjelaskan cara membuat efek gitar dari komputer / laptop
Pernah dengar lagu Canon rock, sweet child o’mine dan lagu rock lainnya?.... jika ya anda tentu tapi asing dengan suara distorsi gitarnya. Memang distorsi (efek gitar) menjadi barang yang harus dimiliki oleh para gitar beraliran rock.
Jika anda memiliki cita-cita seperti menjadi pemain musik rock seperti diatas, tetapi tidak memiliki dana yang  mencukupi, anda tak perlu memendam cita-cita dan bakat yang anda miliki. Ada solusi lain yang bisa anda gunakan, yakni dengan menggunakan software bernama FX BOX. Software ini akan menjadikan komputer anda seperti distorsi (efek gitar) digital layaknya distorsi pada umumnya. Untuk penyetingan software ini juga cukup mudah, tetapi jikamalas untuk menyetingnya, anda bisa mendownload preset yang tersedia banyak di internet. Selanjutnya anda tinggal menancapkan gitar listrik atau akustis yang dilengkapi dengan spool ke komputer  melalui jack input mic di komputer dengan socket output di gitar anda.
 “ anda yang ingin mendownloadnya bisa mengunjungi langsung ke situs resminya di www.guitar-fxbox.com . tetapi sungguh sangat disayangkan aplikasi ini tidak gratis alias trial, namun anda tetap bisa menggunakan cr**k untuk jalan satu-satunya. “
Selain FX BOX ada juga software lain yang sejenis bernama Overloud TH1 (untuk yang satu ini saya tidak bisa memberikan review apapun karena saya sendiri belum pernah menggunakannya)
Overloud bisa didownload disini tetapi jika suara yang keluar dari speaker telat anda bisa menambahkan ASIO4ALL, download  DISINI



artikel diatas boleh di copas tapi baca dulu di sini

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat bermanfaat bagi saya