Kamis, 05 April 2012

Meningkatkan trafik dengan cara memperbanyak sumber lalulintas yang mengarah ke blog




Disini saya akan menjelaskan meningkatkan trafik pengunjung blog dengan cara membanyak sumber lalulintas
Memilki pengunjung yang banyak merupakan idaman setiap blogger termasuk saya. Tetapi untuk dapat mencapai tujuan tersebut dibutuhkan usaha yang tidak sebentar, dan harus menggunakan tehnik-tehnik tertentu seperti; tukar link, submit ke mesin pencari, berkomentar di blog orang lain, dsb. Jika anda melihat statistik blog, biasanya terdapat laporan mengenai sumber lalulintas. Sumber lalulintas ini bisa bermacam-macam arahnya; bisa dari mesin pencari, sosial bookmark, blog orang lain, jejaring sosial dan sebagainya . Jadi bisa di simpulkan semakin banyak sumber lalu lintas yang menuju ke blog, semakin banyak pula harapan untuk mendatang pengunjung ke blog.
Berikut cara meningkatkan jumlah pengunjung dengan cara memperbanyak sumber lalulintas.
1.       Submit blog anda ke mesin pencari
Tak bisa dipungkiri lagi, mesin pencari merupakan sumber pengunjung terbesar sebuah blog. Bisa diibaratkan mesin pencari ini adalah bidikan utama para blogger, banyak blogger yang berlomba-lomba untuk mengoptimalkan urutannya di mesin pencari. Saat ini mesin pencari paling popular  adalah Google, selain itu ada juga yahoo, bing, altavista dsb
2.       Submit artikel ke sosial bookmark
Artikel yang sudah anda buat, tidak langsung akan teridex oleh mesin pencari. Sebaiknya bila blog  masih baru submit artikel ke sosial bookmark adalah sebuah keharusan. Dengan cara ini diharapkan artikel yang telah anda tulis akan cepat tersampaikan kepada para pembaca,  bahkan trafik blog akan meningkat dratis, jika artikel tersebut bisa berada di urutan 10 besar ( Untuk blog berbahasa Indonesia bisa di submit di lintas.me dan infogue)
3.       Berkomentar ke blog tetangga
Saat berkomentar biasanya secara otomatis alamat blog akan terlihat dalam kotak masuk komentar pemilik blog yang dikomentari tadi. Dan biasanya pemilik blog dengan sukarela  akan mengunjungi balik, melalui link yang telah tertera dalam komentar tersebut. Jadi bisa dibayangkan jika anda berkomentar di 10 blog perhari, anda telah menambah 10 pengunjung perhari dan 30% dari pengunjung tadi akan mengunjungi blog anda lain waktu jika anda memiliki artikel-artikel yang menarik .
4.       Berkomentar di forum maupun tanya jawab
Orang yang sedang berdiskusi dan bertanya diforum pasti sedang memiliki masalah. Dan ini merupakan sebuah sasaran empuk untuk mencari pengunjung melalui  forum ini. Carilah permasalahan yang sesuai dengan konten yang ada di blog anda, kemudian berilah sedikit solusi dengan kata-kata manis dan buatlah orang penasaran akan isi blog anda dengan meninggalkan link di forum tersebut. Dan pengunjung pun akan datang dari forum ini
5.       Bertukar link
Manfaat  dari bertukar link adalah mendapat backlink, selain itu trafik pun juga akan ikut meningkat. Dikarenakan link telah tertukar tadi, sebagian kecil akan di klik pengunjung atau sesama pemilik blog yang melakukan pertukaran link, sehingga pengunjung pun akan datang dari pertukaran link tersebut.
6.       Memanfaatkan situs jejaring sosial
Situs jejaring sosial merupakan tempat dimana kita dapat berinteraksi sosial tanpa harus bertemu secara langsung. Selain itu di kita diperbolehkan untuk membuat halaman pada akun facebook yang akan terhubung ke blog kita. Sehingga  ketika  posting di blog secara otomatis  akan terudate pada dinding facebook, dan datanglah pengunjung dari facebook. Selain itu saat komentar status teman jangan lupa untuk meninggalkan link. Intinya  kita rubah teman facebook menjadi pengunjung blog
Mungkin hanya itu saja yang saya tahu, sebenarnya sih masih ada banyak cara-cara lain. Silahkan menambahkan, pada posting yang serba kurang ini….. semoga bermanfaat.


artikel diatas boleh di copas tapi baca dulu di sini

Artikel Terkait:

18 komentar:

  1. wah boleh juga nih tipsnay broo . Mohon di sharekan mendapatkan backlink dong atau berburu backlink kang :D hehe

    BalasHapus
  2. Oke lah. Insya Allah, Lain kali saya share

    BalasHapus
  3. wow. ilmunya bermanfaat gan, sudah ane terapin sebagian
    moga2 pengunjung lapak ane ningkat aamiin
    makasih gan

    BalasHapus
  4. mantep kang , kmaren sya submit ke lintas.me n trnyata memang beda bgt hasilnya byrpun cm dkit sih masih..tp lumayan lah.
    Kip posting kang .

    BalasHapus
  5. Makasih banyak atas infonya gan
    sangat bermanfaat

    BalasHapus
  6. Artikelnya menambah wawasan saya..semoga bisa membantu.

    BalasHapus
  7. kalau beri komentar sebagai name/url di blog komentar kan otomatis kita bisa menuliskan url kita tuh mas,apa itu dianggap spam atau tidak?

    BalasHapus
  8. Mas kalau untuk blog yang baru berumur 1 bln seperti blog saya,bahaya tidak
    jika comment diblog orang 10 blog perhari seperti itu?

    BalasHapus
  9. saya masih bingung gan,cara yang lain ada ga gan?
    oh ya kunjungi gan: batangasaiandme.blogspot.com

    BalasHapus
  10. Terima kasih,
    Artikelnya sangat menambah wawasan

    BalasHapus
  11. ini informasi yg sangat bagus sekali. kebetulan sedang build blog baru.. :) masih sob infonya..

    BalasHapus
  12. Terima kasih informasinya mas huu hehehe hohoho ,gue or saya hee masih tergolong baru pembuat blog mohon bantuannya ya please ok please heeeeeeeeeeeee

    BalasHapus
  13. terima kasih sobat, bermanfaat sekali artikelnya B)

    http://shaggyweb.blogspot.com/

    BalasHapus
  14. terima kasih bro infonya menarik :D

    BalasHapus
  15. bermanfaat sekali infonya, bingung saya tiap cek sumber lalu lintas hanya terdapat google aja dan ketika saya lihat pada statistik blog tidak semua postingan muncul hanya beberapa saja..

    terimakasih ilmu, akan saya terapkan..

    BalasHapus
  16. oh iya.. yang ingin tukar link (backlink) gratis sama saya, langsung saja buka link dibawah ini : :
    http://nukeshopbekasi.blogspot.co.id/2014/09/tukar-link-alias-backlink-gratis-mau.html

    BalasHapus
  17. Terimakasih Mas atas informasinya yang bermanfaat
    saya pemblogger pemula mohon arahannya dan petunjuk
    Salam hormat

    BalasHapus

Komentar anda sangat bermanfaat bagi saya