Jumat, 27 Juli 2012

Langkah-langkah memasang prosesor laptop


Wajib online - Seperti layaknya komputer  desktop, laptop juga memiliki perangkat yang hampir sama dengan komputer, salah satunya prosesor. Prosesor adalah perangkat hardware yang sangat penting pada laptop maupun komputer, karena pada prosesor inilah data-data dan perintah di proses. Mengingat harga prosesor yang sangat mahal, merawat prosesor sebelum terjadi kerusakan adalah tindakan yang wajib anda lakukan. Selain itu prosesor sendiri biasa tidak  dapat diperbaiki  kecuali dengan mengupgrade prosesornya (menggantinya).  
Untuk itu pada posting kali ini saya akan membahas mengenai cara untuk memasang porsesor

Setelah browsing di internet untuk mencari cara mengganti prosesor akhirnya usaha saya membuahkan hasi,  saya menemukan situs yang  memuat tutorial untuk memasang prosesor (inilah linknya http://news.palcomtech.com/tag/memasang-prosesor/). Tetapi kali ini saya juga akan memberikan cara memasang prosesor  dengan penyampaian gaya bahasa yang berbeda
1.      Buka tuas pengunci prosesor, dan pastikan tanda panah pada prosesor berada di posisi pangkal tungkai pengunci socket prosesor

2.      Posisikan dan sesuaikan prosesor pada socket prosesor

3.      Kunci socket prosesor

Selesai, semoga muatan ini bermanfaat untuk anda yang membutuhkan termasuk saya

(artikel ini dikutip dari : http://news.palcomtech.com/tag/merakit-laptop/ )


artikel diatas boleh di copas tapi baca dulu di sini

Artikel Terkait:

2 komentar:

Komentar anda sangat bermanfaat bagi saya