Rabu, 25 Juli 2012

Cara menambah link sumber otomatis ketika di copas


Kali ini saya akan membahas mengenai cara menambah link otomatis ketika artikel di copy-paste
Wajib online – Kegiatan copy paste artikel orang lain dalam dunia blogging memang bukanlah hal yang biasa lagi. Dengan hanya mengandalkan copy-paste saja kita sudah bisa memiliki artikel dengan mudah dan cepat , tanpa perlu susah-susah untuk membuatnya.
Sebenarnya copy paste artikel adalah hal yang boleh-boleh saja, tetapi jika anda mencopy paste artikel dengan tujuan untuk publikasikanya kembali, seperti memposting pada blog anda perlu mencantumkan link sumber artikel tersebut. Nah bagi kamu (blogger) yang ingin artikelmu ketika dicopas muncul link sumber otomatisnya saya memiliki tutorial yang patut anda coba, berikut langkah-langkahnya:
1.      Login ke blogger dengan akun anda
2.      Rancangan
3.      Pilih edit html
4.      Centang expand template widget
5.      Cari kode <body> (untuk mempermudah  gunakan CTRL+F)
6.      Copy dan paste kode dibawah ini tepat di atas <body>

<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>
7.      Simpan

Catatan: untuk mengecek anda bisa mencobanya dengan mencopy artikel diblog anda kemudian mempaste pada notepad





artikel diatas boleh di copas tapi baca dulu di sini

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat bermanfaat bagi saya