Sabtu, 16 Juni 2012

Situs jejaring sosial ala Wikileak

Mungkin karena terinpirasi dari kesuksesan facebook sebagai situs jejaring sosial terpopuler saat ini. Wikileak yang dulu sempat populer akibat ulahnya yang kontroversial membocorkan dokumen-dokumen penting milik beberapa Negara. Saat ini telah meluncurkan situs jejaring sosial ala facebook miliknya.
Jejaring sosial tersebut bernama Friends of WikiLeak dan disingkat FoWL, situs ini ditujukan untuk siapa saja yang ingin mendukung perkembangan Wikileak sebagai sarana untuk saling bertukar pikiran.
Situs yang beramatkan di http://wlfriends.org ini memiliki kemiripan dengan facebook baik fitur maupun tata letaknya. Meskipun begitu situs ini bertujuan sebagai menampung bagi siapa saja yang ingin mendukung keberadaan Wikileak.
Situs jejaring sosial milik Wikileak ini telah menjamin keamanan data-data para penggunanya, jika dibandingkan dengan  facebook yang sangat  rawan akan pembobol akun. bahkan  juga mengklaim facebook  telah mengkomersialkan data-data para penggunya untuk kepentingan pribadi, sehingga keamanan facebook pun tak terjamin.
Situs ini memiliki aturan bagi pengguna yang masih baru dibatasi hanya boleh memiliki pertemanan sebanyak 12 orang saja. ini bertujuan untuk memperkenal para pengguna Wikileak bukan kepada orang-orang yang telah mereka kenal.


artikel diatas boleh di copas tapi baca dulu di sini

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat bermanfaat bagi saya