Senin, 25 Juni 2012

Cara menambah kapasitas RAM dengan flashdisk



Wajib online - Anda yang memiliki komputer jadul seperti saya, pasti sedikit kesulitas saat akan menginstal software-software tertentu. Entah mungkin spesifikasi komputer yang kurang sesuai mulai dari prosesor, kapasitas hardisk, memory RAM ataupun kartu grafisnya . Jika masalahnya terletak pada kapasitas RAM, saya memiliki solusi yang patut anda coba. Dengan cara ini anda tak perlu upgrade RAM yang harga begitu mahal namun hanya menggunakan satu perangkat murah yang bernama flashdisk saja.
Berikut cara menambah kapasitas memory RAM   
Cara pertama
Cara pertama ini merupakan cara yang paling  mudah seperti kelihatannya, anda hanya perlu  satu software yang bernama eBoostr. Dengan menggunakan software ini pemrosesan flashdisk jadi RAM akan berjalan otomatis, anda tinggal menancapkan flashdisk pada colokan USB saja.
Download eBoostr disini
Cara kedua
Cara yang kedua ini sedikit sulit karena penyetingan dilakukan secara manual berbeda dari cari no.1
1.       Tancapkan flashdisik
2.       Pada My Komputer kemudian anda klik kanan pilih property
3.       Pilih tab Advanced, kemudian pada kotak performance pilih setting
4.       Setelah muncul jendela baru, klik tab advanced, kemudian pada kotak virtual memory, anda klik change
5.       Pilih C:, lalu pilih No pagging file, kemudian klik set
6.       Pilih letak drive flashdisk anda berada (misal drive f:), kemudian pilih system managemen size dan dilanjutkan ke tombol set
7.       (perhatikan Nilai recommended pada kotak total paging file size for all device, nilai tersebut jangan sampai melebihi kapasitas flashdisk anda)
8.       Tetapi jika nilai yang tertera melebihi kapasitas flashdisk,anda dapat melakukan klik pilihan Costum size lalu pada initial size dan maximum size diisi dengan jumlah kapasitas flashdisk, dan harus menyisakan ruang kosong sebanyak 5-6 Mb.
Oke semoga sukses menambah kapasitas RAM anda…..



artikel diatas boleh di copas tapi baca dulu di sini

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat bermanfaat bagi saya