Sabtu, 30 Juni 2012

Komponen – komponen penting pada laptop bag 2


Wajib online - Sesuai janji saya kali ini saya akan meneruskan pembahasan yang belum selesai kemarin.
Dengan semangat yang menggebu-gebu, pagi sekali sbelum mentari menampakkan wajahnya aku dengan muka setengah kusut  mulai menyalakan komputer untuk menulis sebuah artikel , sambil ditemani segelas kopi hangat. Dari angan-angan yang ada dipikiran, aku curahkan apa adanya dalam bentuk tulisan yang serba kurang ini …(kok malah cerita)
Oke setelah membahas mengenai komponen – komponen penting pada laptop bag 1 kita akan lanjut kejudul yang hampir sama yakni komponen- komponen penting pada laptop bag  2.
Berikut ulasanya
5.       Wi-Fi dan modem
 
Sebagian besar laptop generasi terbaru, fasilitas  wifi sudah terpasang sebagai syarat wajib untuk komputer bermobilitas tinggi seperti laptop. Apabila anda ingin menggunakannya, maka persayaratan utama, laptop anda sudah dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi terintegrasi. Tetapi jika laptop anda tak memilikinya , anda bisa membeli perangkat Wi-Fi external dengan media PCMCIA atau melalui sambungan USB
Selain sambungan nirkabel melalui Wi-Fi anda juga dapat menggunakan jaringan nirkabel lain melalui sebuah modem 3G. yaitu sebuah perangkat yang dibutuhkan untuk melakukan koneksi ke suatu jaringan 3G. Koneksi menggunakan jaringan nirkabel 3G, sangat tergantung pada sinyal yang didapat, semakin baik sinyal yang didapat semakin baik pula koneksi 3Gnya. Kelebihan lain dari 3G adalah fackor keamanan, dimana kita dapat melakukan transaksi online Mobile Banking lebih aman jika dibandingkan dengan Wi-Fi pada area hotspot.  Selain itu, bandwidth rata-rata yang didapat 3G lebih baik daripada Wi-Fi.
Catatan : anda yang memiliki masalah pada sinyal 3G, saya memiliki tips cara membuat antena  3G paling sederhana klik disini
6.       Bluetooth
 
Selain Wi-Fi dan 3G ada satu lagi jaringan nirkabel lain yang biasa ada pada laptop terbaru yaitu Bluetooth. Bluetooth adalah salah satu perangkat nirkabel laptop yang dapat digunakan untuk melakukan sinkronisasi ke perangkat lain yang mendukung fasilitas Bluetooth (salah satunya ponsel).
Fasilitas Bluetooth biasanya banyak dipakai untuk transfer data antara ponsel dengan laptop. Jika dibandingkan transfer data menggunakan kabel data, memang Bluetooth lebih unggul pada kecepatan dan kemudahannya.
Tetapi jika laptop anda keluaran lama, dan belum dilengkapi Bluetooth, anda tak perlu kawatir anda dapat membeli Bluetooth external sebagai pelengkap sambungan sinkronisasi laptop anda.
7.       Webcam
Webcam adalah sebuah fitur yang terpasang pada laptop berupa kamera mini, biasanya terletak di bagian atas layar monitor laptop. Dengan menggunakan webcam, pengguna laptop bisa menikmati berbagai hiburan dan variasi komunikasi. Misalnya jika laptop anda dan laptop teman anda terpasang fitur webcam, anda dapat saling melihat  wajah satu sama lain melalui fasilitas chatting. Ada juga manfaat lain dari webcam yang dapat nikmati, berikut
-          Memantau rumah lewat browser
-          Menjadika wajah anda sebagai password
-          Konferensi video multiuser
-          Menggunakan webcam secara bersama
-           Membuat CCTV dengan webcam (cara bisa dilihat disini)







artikel diatas boleh di copas tapi baca dulu di sini

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat bermanfaat bagi saya