Rabu, 04 April 2012

Pertolongan pertama pada hp yang terkena air


Pernah  mengalami kejadian ketika hp kesayangan masuk kedalam air? Jika pernah …. Anda memiliki nasib yang samadengan s aya. Bagaimana perasaan anda? tentu panikan…he..he. Sebenarnya hp dari pabriknya sudah tertutup cukup rapat,  meskipun begitu terkadang masih ada sedikit celah yang dapat dimasuki air. Untuk anda yang belum pernah mengalami kejadian seperti saya, aku doain deh semoga tak mengalami kejadian seperti itu. Tetapi untuk mengantisipasi kejadian tersebut saya beri sedikit tips  jika suatu saat hp anda terkena air.
Berikut tipsnya
-          Ketika hp terkena atau masuk kedalam air, segeralah secepat mungkin lepas baterai dari handponenya. Cara bertujuan agar tak terjadi hubungan arus pendek (konslet) pada bagian dalam hp
-          Lepaskan chasing dan keringkan bagian dalam hp (jangan sampai terkena sinar matahari langsung atau sebaiknya gunakan pengering rambut (hair drayer)  usahakan  jarak hair drayer dari hp tidak terlalu dekat sekitar 30cm)
-          Jangan pernah memasang baterai sebelum hp benar-benar kering
-          Periksalah setiap bagian-bagian hp apakah sudah benar-benar kering apa belum.
-          Jika sudah benar-benar kering, cobalah pasang baterai dan hidupkan jika hp mengalami masalah segeralah bawa ke ahli service hp terpercaya.
Berikut nih tips dari saya, semoga aja ya bermanfaat buat anda


artikel diatas boleh di copas tapi baca dulu di sini

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat bermanfaat bagi saya