Minggu, 15 April 2012

Garuda OS sistem operasi buatan Indonesia


GarudaOS adalah sistem operasi bersumber terbuka (open source/ gratis) yang dikembangkan oleh perusahaan GarudaONE.  Sistem operasi buatan Indonesia ini merupakan turunan dari LinuxOS (varian Mandriva) yang mendukung bahasa Indonesia dan 60 bahasa lainnya(Inggris, jepang, arab dan lain-lain..).
Mengingat banyaknya pembajakan software di Indonesia yang semakin parah, kemunculan GarudaOS ini cocok ditujukan untuk para pengguna komputer dan laptop yang masih terikat penyalah gunaan hak cipta software komersil (seperti windows). Dengan Os ini anda memiliki kebebasan dalam berkomputerisasi tanpa harus terbelenggu oleh suatu IT tertentu.
Bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan Windows, tak usah kuatir saat mengoperasikannya. Karena Garuda OS ini memiliki berbagai macam rasa penggunaan salah satunya Windows termasuk pula Mac Os. Tak hanya rasa Windows dan  Mac OS saja, rasa kemudahan dari GarudaOS akan tetap anda rasakan. Dan yang tak kalah penting keamanan dari OS ini masih   sangat terjamin karena Garuda OS merupakan turunan dari Linux yang terkenal bebas dari gangguan dari virus, trojan dan sistem lain yang dapat mengganggu kesetabilan komputer.
Alasan-alasan, mengapa harus mencoba OS ini.
1.       Gratis
Siapa yang tak suka gratis? Pasti tak ada kan, karena merupakan OS open source (sumber  terbuka) anda bebas untuk menyebarkan ke teman dan relasi anda tanpa harus takut dianggap sebagai pembajakan.
2.       Mudah
Diatas sudah saya singgung pengoperasian sistem operasi ini tak jauh dari cara pengoperasi Os Windows yang sudah familiar bagi anda.
3.       Indonesia banget
Dari namanya saja  Garuda, pasti mendukung bahasa Indonesia dan tak lepas dari hal-hal mengenai Indonesia
4.       Bebas gangguan
Virus-virus dari Windows tak akan mempan untuk os ini karena memiliki bahasa pemrogaman yang berbeda dari Windows.
5.       Banyak software
6.       Modern (3D)
Mungkin itu aja deh yang bisa saya sampaikan… semoga bermanfaat untuk anda


artikel diatas boleh di copas tapi baca dulu di sini

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat bermanfaat bagi saya