Selasa, 02 Oktober 2012

5 point penting, kenapa membackup data itu penting?



wajib online - Di dalam dunia perkomputeran kita terkadang sering mendengar istilah backup data, backup file, backup system atau sejenisnya. Lalu apakah maksud dan tujuan dari backup tersebut ?... secara umum  backup memiliki artian, yaitu suatu kegiatan atau aktivitas menyalin data yang terdapat di harddisk komputer ke media lain seperti harddisk external, flashdisk, dvd, hosting di internet dan lain sebagainya yang bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hilangnya data tersebut  entah mungkin karena kerusakan hardware, virus, penginstalan ulang, unsur tak kesengajaan dan lain-lain. Lalu apakah pentingnya membackup data ?... berikut inilah alasan mengapa  membackup data itu penting.

1.      Seumpama, komputer anda terkena virus, yang sangat berbahaya dan telah merusak data-data dikomputer anda. Andapun tak perlu khawatir lagi memikirkan nasib data anda nantinya, karena data tersebut telah berada di tempat yang lebih aman.
2.      Ketika suatu saat komputer anda mengalami kerusakan dan mengharuskan anda untuk mengformat seluruh data di komputer, anda masih memiliki salinan dari data-data anda yang yang hilang.
3.      Jika harddisk anda sudah penuh dan anda diharuskan untuk membuang sebagian file  yang tersimpan di komputer anda. karena anda sudah membackunya kini tak perlu takut lagi untuk menghapusnya.
4.      Jika suatu saat laptop anda hilang entah dicuri atau ketinggalan di suatu tempat, secara otomatis data – datanyapun juga akan ikut hilang, berhubung anda sudah membackupnya, andapun tetap tak kehilangan file tersebut.
5.      Anda akan merasa lebih aman dan enjoy saat bekerja didepan komputer, karena anda telah menyelamatkan file - file penting yang anda miliki.

Itulah sedikit ulasan menganai pentingnya membackup data,
“menyelamatkan data - data sebelum terjadinya  hal – hal yang tak  diinginkan merupakan suatu hal bijak yang patut di laksanakan.”


artikel diatas boleh di copas tapi baca dulu di sini

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat bermanfaat bagi saya