Rabu, 05 September 2012

Cara mudah uninstall program pada ubuntu


Beberapa bulan minggu lalu ada temen saya yang nanya, “gimana sih cara ngebalin laptop dari virus?”. Wehh.. ngebalin laptop dari virus?... ( aku sedikit bingung), untung aja aku tidak  kehilangan akal, aku suruh aja dia pake ubuntu (karena katanya virus windows tidak mempan pada ubuntu). Tetapi karena belum terbiasa menggunakan ubuntu, dia jadi sedikit kesulitan untuk cara uninstall software, karena  cara uninstall software  ubuntu sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Windows. Padahal menurut pengalaman saya sebenarnya mudah kok menggunakan ubuntu, tetapi jika anda memiliki masalah serupa ama temen saya, saya memiliki solusi mudah untuk cara menguninstal software ubuntu.
Berikut caranya:
1.       Masuk ke ubuntu software center, dengan cara klik applications kemudian ubuntu software center (bisa dilihat pada desktop sebelah kiri)
2.       Kemudian klik “Installed Software”, lalu cari file software yang ingin anda hapus (untuk mempermudah anda bisa mengurutkan berdasarkan kategori atau anda juga bisa menggunakan fitur pencarian berdasarkan nama software)
3.       Klik remove di sebelah kanan,
4.       Masuk password yang anda gunakan untuk login ke ubuntu
5.       Terakhir aplikasi akan diproses dan terhapus
Bagaimana?.. mudahkan… ternyata ubuntu tak sesulit yang kita bayangkan.





artikel diatas boleh di copas tapi baca dulu di sini

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat bermanfaat bagi saya