Selasa, 04 September 2012

Aplikasi Ramadhan untuk Android


Wajib online – Bulan ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu para kamu muslimin, karena dibulan ini Allah membukakan pintu ampunan kepada semua umat manusia. Sehingga untuk menemani ibadah umat islam android menyediakan sejumlah aplikasi yang bernuansakan bulan Ramadhan. Berikut daftar aplikasinya:
1.      Ramadhan 2012
Dengan aplikasi ini Google Play akan memberitahukan waktu imsak, buka puasa  dan jadwal sholat selama bulan Ramadhan di tahun 2012 ini. Caranya anda tinggal memasukan kota dan Negara tempat anda berada, karena data penetapan waktu pada aplikasi ini, berlaku lebih dari  251 dan 6 juta kota. Sehingga aplikasi ini bisa  anda gunakan di berbagai tempat diseluruh dunia.
2.      Doa harian
Dengan aplikasi anda dapat melihat berbagai doa mulai dari anda bangun tidur hingga anda mulai tidur lagi, yang disampaikan pada tulisan arab dan latin sehingga memudahkan kita untuk membaca doa-doa yang tersedia didalamnya seperti; doa makan, doa sebelum tidur, doa keluar-masuk kamar kecil dan sebagainya.
3.      Muslim Pro-azan, Quran, Qibla
 
Merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan petunjuk arah kiblat, penentu waktu salat, kalender hijriyah, serta durasi waktu puasa sesuai lokasi pengguna android dan merupakan aplikasi ideal untuk bulan yang penuh ampunan ini. Dikarenakan Muslim Pro menyediakan informasi seputar Ramadhan yang diakui keakuratannya oleh kaum muslimin yang menggunakan android.
4.      iQuran
Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna Android dapat membaca Al-quran dimanapun ia berada tanpa perlu membawa Al-qur’an, karena aplikasi ini berisi ayat-ayat Al-Quran dalam tulisan Arab yang dilengkapi dengan warna-warna sebagai penunjuk tajwid. Selain itu ada juga terjemahan Al-Quran ke beberapa bahasa termasuk bahasa Indonesia, tanda bacaan berupa suara, dan penanda surat yang telah kita baca
5.      Hadist Arba’in
Dengan aplikasi ini anda dapat membaca 40 hadist utama dari Imam Nawawi sekaligus intisari dan arti dari setiap hadist tersebut sehingga anda dapat mengerti nilai-nilai serta ajaran dari tiap hadist.
6.      Kalkulator zakat
Mengingat zakat sebagai rukun islam yang ketiga, Androidpun tak lupa menggarap aplikasi kalkulasi yang dikhusus untuk kaum muslimin dalam mempemudah penghitungan  besar zakat yang harus mereka keluarkan dari harta,  profesi dan usaha sesuai harga emas terkini. Sehingga memudahkan kita untuk melakukan pengeluaran zakat



artikel diatas boleh di copas tapi baca dulu di sini

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat bermanfaat bagi saya