Kamis, 07 Maret 2013

Tips memilih modem dan kartu gsm/cdma


Berinternet dengan mudah dan nyaman tanpa ada hambatan merupakan fasilitas wajib yang harus di pemerintah dalam upaya melakukan pembangunan di era Globalisasi ini. Dalam topik kali ini saya sering mendengar keluhan pengguna internet, mengenai cara berinternetan dengan lancar dan tanpa ada kendala?. Selain masalah jaringan, sebagai pengguna internet sebaiknya kita juga perlu memastikan terlebih dahulu saat pemilihan aksesoris internet yang akan dibutuhkan nantinya. Dalam pembahasan kali saya akan menjelaskan mengenai cara memilih modem usb dan kartu gsm/cdma yang tepat.

Berikut tips untuk memilih modem dan kartu gsm/cdma yang tepat

1. Lakukan riset terlebih dahulu mengenai jangkauan jaringan internet diwilayah anda. Pastikan diwilayah yang anda tempati dapat dijangkau jaringan 3G oleh operator tersebut, jika ingin kecepatan internet maksimal nantinya, atau setidaknya pilihlah diantara yang tercepat. Sebaiknya ketahuilah pula tarif dan harga internet yang diberikan biasanya pihak operator memberikan paket yang dikhususkan untuk internet.
Sebagai contoh di daerah saya, untuk kartu GSM Axis dan Telkomsel menjadi juara untuk kecepatannya, sedang untuk CDMA Smartfren menjadi yang tercepat. Tapi dari ketiganya dari segi tarif menurut saya AXIS lah yang paling murah dengan internet Unlimited seharga Rp. 30.000/ per bulan dengan kecepatan yang tidak begitu mengecewakan

2. Setelah melakukan riset dan telah mendapat hasil, kemudian lakukan pemilihan modem. Pastikan modem yang akan dipilih mendukung jaringan internet saat ini. Jangan tertarik pada fasilitas lain yang diberikan modem tersebut, entah itu slot memori atau kabel antena, meskipun harga lebih murah. Biasanya modem seperti itu cepat panas sehingga akan berefek pada kurang kecepatan akses modem. Lebih baik pilihlah modem yang dikhususkan untuk kartu gsm/cdma yang akan anda pakai, karena biasanya anda diberikan bonus internet gratis untuk beberapa bulan pertama pemakaian.

3. Terakhir pilihlah paket internet sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan tertarik pada besar kuota dan kecepatan yang diberikan, jika tak sesuai dengan kebutuhan internet anda nanti. Sebagai contoh jika hanya untuk keperluan browsing pilihlah kuota yang tak terlalu besar agar biaya dapat ditekan atau jika untuk keperluan download sebaiknya pilihlah yang unlimited sehingga anda tak perlu memikirkan besar kouta nantinya.

Ok.... sampai segitulah ulasan yang dapat saya berikan,... semoga ini bisa bermanfaat untuk anda dan selamat berinternetan


artikel diatas boleh di copas tapi baca dulu di sini

Artikel Terkait:

3 komentar:

  1. pilih modem yg murah tapi berkualitas bro

    BalasHapus
  2. Thanks for share your topic and get more information topic to be discuss your blog.

    BalasHapus
  3. This way my buddy Wesley Virgin's autobiography launches in this shocking and controversial VIDEO.

    Wesley was in the military-and soon after leaving-he unveiled hidden, "SELF MIND CONTROL" tactics that the CIA and others used to obtain anything they want.

    As it turns out, these are the same methods lots of celebrities (especially those who "come out of nowhere") and top business people used to become rich and successful.

    You probably know how you only use 10% of your brain.

    That's because most of your brain's power is UNCONSCIOUS.

    Maybe that thought has even occurred IN YOUR very own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head 7 years back, while riding a non-registered, beat-up trash bucket of a car without a license and with $3 in his bank account.

    "I'm absolutely frustrated with living check to check! When will I finally succeed?"

    You've been a part of those those conversations, right?

    Your very own success story is waiting to be written. Go and take a leap of faith in YOURSELF.

    Watch Wesley Virgin's Video Now!

    BalasHapus

Komentar anda sangat bermanfaat bagi saya